Jerawat Timbul Karena Make Up

Kecantikan
Jerawat Timbul Karena Make Up
0 Komentar 153 pembaca

IPN.COM – Satu hal yang sanggup membuat seorang wanita panik adalah ketika jerawat tumbuh. Menjaga tampilan wajah pada seorang wanita adalah hal vital yang mampu membuat wnita selalu tampil dengan rasa percaya diri. Jerawat muncul bisa saja karena hormon tubuh yang tidak seimbang, gaya hidup yang kurang sehat dan pemakaian make up yang salah.

Dalam kesehariannya wanita tak luput dari penggunaan make up. Make up mulai dari yang ringan sampai yang tebal biasanya menyesuaikan dengan akivitas sehari hari yang dijalaninya.

Kita kupas sedikit penyebab timbulnya jerawat karena make up yang salah

Tidak Menggunakan Pelembab

Pelembab sering juga diabaikan saat menggunakan make up. Pelembab berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah dan mampu mengaplikasikan make up lebih menempel pada kulit muka. Dengan memakai pelembab maka bahan make up tidak secara langsung mengenai kulit wajah.

Penggunaan Foundation Terlalu Banyak

Banyak wanita berpikir jika tebalnya foundation membuat tampilan semakin flawless, itu pemikiran yang salah. Semakin banyaknya penggunaan foundation akan menyumbat pori pori pada wajah sehingga menimbulkan jerawat.

BACA JUGA : Solusi Atasi Lemak Berlebih Dan Hidup Sehat

Memakai Produk Kecantikan Yang Berbahan Dasar Minyak

Jenis kulit wajah berbeda beda. Jika kulit berminyak hendaknya tidak memakai make up yang berbahan dasar minyak. Karena dengan pilihan ituakan menambah minyakpada wajah. Sebaiknya memilih make up dengan label oilfree atau non comedogenic.

Penggunaan Alat Make Up Yang Kotor

Rasa malas untuk membersihkan brush atau spons make up sering kali terjadi. Dengan kebiasaan satu ini berarti kita memberikan ruang untuk bakteri berpindah ke wajah. Maka hendaknya kita membersihkan alat make up secra rutin.

Membersihkan Wajah Dengan Cara Yang Salah

Membersihkan wajah menjadikan hal yang malas saat aktivitas sehari hari sangat padat. Make up yang menempel diwajah sebaiknya dibersihkan dengan cara yang benar. Sebaiknya selalu gunakan double cleansing. Setelah itu mencuci wajah dengan sabun pembersih muka. Dengan cara ini sisa make up, minyak, debu dan segala kotoran akat bersih dan pasti wajah akan tewrhindar dari jerawat

Mulai sekarang jangan khawatir jika jerawat muncul dan kita bisa mengantisipasinya.

 

Reporter : Red02

Editor : Yenny

 

pasang iklan

 


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

loading...

Back to Top