Pohon Harry Poter Ada Juga Dilamongan

Wisata
Pohon Harry Poter Ada Juga Dilamongan
0 Komentar 176 pembaca
Pohon harry potter lamongan / Pohon trinil Lamongan

LAMONGAN, IPN.COM - masih ingatkan pohon yang unik yang muncul dalam serial film harry potter, selain di film teryata di lamongan juga ada loe.

Pohon yang ada di dalam film Harry Potter, diketahui adalah Pohon Dedalu Perkasa atau The Whomping Willows, yang akarnya menjalar tidak pendek ke aneka arah .

pohon harry potter asal lamongan atau yang dulu dikenal dengan sebutan pohon trinil oleh warga setempat yang berlokasinya di Desa Sendangharjo, Kec Brondong.

Pohon tersebut memiliki keanehan yakni tidak memiliki ujung dan juga tidak memiliki ujung.

Baca Juga : Pemkab Manggarai Timur Meminta Warganya Waspadai Bencana

Seperti yang dilansir detik.com pada akhir oktober tahun lalu “Yang besar disebut monster trinil kalau bisa saya katakan atau kata pak wakapolres Lamongan. ini disebut pohon akar langit karena akarnya terus memanjang, Ini bukan rekayasa." Ucap Kades Sendangharjo kala itu.

Kirom memaparkan akar-akar dari dua pohon raksasa yang menjalar ke segala penjuru akan mati dengan sendirinya Dan akan tumbuh lagi di akar lain. Selain 2 pohon moster trinil yang berukuran raksasa sebenarnya masih Ada sejumlah pohon trinil berukuran kecil kalau ditelusuri hutan itu.

Kirom menambahkan “Selain 2 pohon trinil raksasa, ada juga pohon trinil berukuran tidak besar, Tapi saya belum menghitung ada berapa. Lantaran, yang menjadi jujugan para pengunjung 2 pohon raksasa tersebut.”

Sementara itu masih menurut kirom pohon trinil berukuran tidak besar difungsikan masyarakat sebagai tali untuk mengikat hasil panen atau kayu bakar yang mereka dapatkan dari hutan.

Baca Juga : Pembentukan Jati Diri Pemuda Sidoarjo Dengan Jambore

Lanjutnya Saat ditanya berapa usia pohon tersebut, Kirom mengaku tidak mengetahuinya. Bahkan, kata Kirom sendiri , petugas Perhutani juga tak bisa berjanji dan memastikan berapa umur pohon ‘Harry Potter’ tersebut.

“Mereka mengaku bukan ahlinya menyebut usia pohon tersebut, Yang kita tau, pohon ini telah lama tumbuh di sini dan yang paling besar ya dua pohon tersebut,” jelas Kirom.

Pohon Trinil yang ada i lamongan ini mirip perpaduan akar pohon yang saling melilit satu sama lain. Jika dilihat dari tidak dekat, bentuknya mirip anyaman rotan.

Pohon itu saat ini menjadi ajang swafoto dan dijadikan oleh  Apalagi, suasana di sekitar lokasi masih alami. “Betul-betul masih asli, unik dan tidak rekayasa,” kata ima salah satu pengunjung yang ada dilokasi .

Kontributor : risky

Editor : Bayu


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

loading...

Back to Top