Untuk Cegah Infeksi Vagina, Cardi B Rela Lepas Celana Ketat

Kesehatan
Untuk Cegah Infeksi Vagina, Cardi B Rela Lepas Celana Ketat
0 Komentar 129 pembaca
Foto : Penyanyi Cardi B

IPN.COM, KESEHATAN  - Cardi B sangat merasa tidak nyaman saat menggunakan celana yang ketat.dalam unggahan video dalam akun Instagramnya, Cardi juga mengaku jika menggunakan celana ketat akan mendominasi tumbuhnya jamur pada organ intim.

Dalam unggahan video yang telah ditonton 19 juta kali itu, Cardi B mengatakan, “Celana ini sangat ketat, aku tak ingin terkena infeksi jamur”, ujarnya sambil menarik celananya.

Baca Juga : Body Shape Mempengaruhi Gairah Lelaki

Infeksi jamur vagina adalah infeksi yang disebabkan oleh pertumbuhan berlebih jamur Candida albicans, menurut Perpustakaan Kedokteran Nasional Amerika Serikat (NLM).(dikutip dari Women’s Health). Jamur sebenarnya sudah hidup di vagina, mulut, atau kulit,  tetapi kadang-kadang dapat tumbuh di luar kendali dalam kondisi yang basah dan lembab sehingga menyebabkan infeksi.

Gejala infeksi jamur vagina ini umumnya meliputi keluarnya cairan seperti keju, rasa gatal-gatal dan terbakar di vagina, rasa sakit saat berhubungan seks , rasa sakit saat Anda buang air kecil, dan kemerahan serta pembengkakan vulva bahkan sebagian besar wanita pernah mengalaminya.

Baca Juga : Mitosnya, Wanita Berbulu Tangan Lebat Memiliki Nafsu Seks Yang Tinggi, Benarkah ?

NLM juga merekomendasikan agar sebisa mungkin menghindari mengenakan celana ketat atau celana pendek untuk menurunkan risiko terkena infeksi jamur. Dengan menggunakan pakaian ketat bisa menyebabkan iritasi dan keringat, yang bisa membuat jamur berkembang. Ada juga cara lain untuk menurunkan risiko terkena infeksi jamur vagina, seperti menghindari douching, makan yogurt, mengenakan pakaian dalam dari bahan katun, dan mengganti pakaian renang basah dan pakaian olahraga secepat mungkin.

 

Editor : Red02


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

loading...

Back to Top