Bedak Tabur Dapat Mengganggu Pernapasan Bayi

Kesehatan
Bedak Tabur Dapat Mengganggu Pernapasan Bayi
0 Komentar 136 pembaca
Bahaya bedak tabur bagi pernafasan sikecil.

KESEHATAN, IPN.COM – Sehabis mandi dan setelah mengganti popok si kecil sudah jadi kebiasaan yang dilakukan para ibu untuk menaburi si kecil dengan bedak tabur. Sementara pemakaian bedak tabur dapat mengganggu pernapasan bayi.

" Partikel bedak tabur yang terbawa di udara dapat dengan mudah dihirup oleh bayi, sehingga bisa mempengaruhi akses pernapasan dan kesehatan," kata dr. Attila Dewanti Sp. A, Dokter Spesialis Anak Brawijaya Hospital Antasari dalam acara ‘Talk Show dan Peluncuran Mitu Baby Liquid Powder’ di Jakarta, Selasa 20 Maret 2019.

Partikel bedak tabur yang terhirup secara berulang, dapat menyebabkan luka pada paru paru yang berakibat sesak napas dan batuk kronis.

Paru-paru dan sistem pernapasan si kecil belum sekuat orang dewasa, sehingga partikel yang terhirup lebih berisiko menimbulkan masalah pernapasan. Bahkan jika sudah terlalu banyak partikel yang mengendap dalam sistem pernapasan si kecil.

Untuk perawatan si kecil sehabis mandi dan mengganti popok, ibunda lebih baik memilih produk baby yang berbentuk cair atau Gel, sehingga meminimalisir bayi bisa tersedak saat menhirup bedak tabur.

Itu tadi tips Singkat Bahya Pemakaian Bedak Tabur, Semoga bermanfaat ya bunda.

 

Editor : Red02


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

loading...

Back to Top