Pakai Boneka Kucing Saat Penobatan? Raja Thailand Angkat Bicara

Internasional
Pakai Boneka Kucing Saat Penobatan? Raja Thailand Angkat Bicara
0 Komentar 68 pembaca
Foto seekor kucing dan seekor ayam saat prosesi upacara penobatan Raja Maha Vajiralongkorn dari Thailand

BANGKOK, IPN.COM – Foto seekor kucing dan seekor ayam saat prosesi upacara penobatan Raja Maha Vajiralongkorn dari Thailand telah menjadi tanding topik. Masyarakat mempertanyakan apakah hewan ayam dan kucing itu sungguhan atau hanya boneka.

Salah seorang pengguna media sosial mempertanyakan keaslian kucing siam tersebut, apakah hidup atau tidak.

"Jadi, apakah kucing itu asli atau palsu?" tanya seorang pengguna Facebook bernama Niphawan Rakpontee sebagaimana dilansir Reuters, Senin (6/5/2019).

Pengguna lain bernama Krittaya Parichayanan mengatakan, "Ini kucing sungguhan, bukan?"

"Ini mungkin boneka kucing," kata pengguna Prapaporn Tongprasan.

Pihak Istana Kerajaan Thailand akhirnya angkat bicara, semestinya warga tidak terfokus apakah kucing dan ayam yang dipakai saat penobatan Raja Thailand asli atau tidak.

"Upacara kerajaan mengharuskan penggunaan ayam dan kucing. Seharusnya tidak menjadi fokus apakah hewan itu nyata atau tidak, tetapi ritual itu sendiri yang penting," ujar salah seorang pejabat Istana Kerajaan Thailand.

Setelah wafatnya sang ayah, Raja Bhumibol Adulyadej, tahun 2016 lalu, Raja Vajiralongkorn naik takhta menjadi Raja Thailand dengan gelar Raja Rama X dan merupakan anggota ke-10 dari Dinasti Chakri, yang menguasai Thailand sejak Raja Rama I bertakhta tahun 1782.

Usai wafatnya sang ayah, Raja Vajiralongkorn meminta waktu untuk berkabung sebelum dinobatkan secara resmi. Dia telah menerima takhta sejak 1 Desember 2016, namun penobatan resminya baru digelar pada Sabtu (4/5) nanti, dengan perayaan yang akan digelar hingga Senin (6/5).

Repoter : Red01

Editor : Yenny

 


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

loading...

Back to Top