Agum Gumelar Diundang Jokowi Ke Istana Negara, Agum Tak Bicara banyak Soal Pertemuan

Hukum
Agum Gumelar Diundang Jokowi Ke Istana Negara, Agum Tak Bicara banyak Soal Pertemuan
0 Komentar 201 pembaca
gum Gumelar menerima undangan ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

JAKARTA, IPN.COM – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan HAM Presiden Joko Widodo Wiranto serta Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar menerima undangan ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Agum menjelaskan bahwa undangan Presiden Jokowi merupakan pertemuan internal membicarakan kondisi politik pasca pemilu.

"(Membahas) situasi, harapan-harapan, supaya pasca pemilu ini jadi berbeda dalam memilih itu menjadi sesuatu yang wajar," kata Agum kepada wartawan usai pertemuan.

Agum tidak bicara banyak soal pertemuannya dengan Presiden RI Jokowi, ia hanya menyampaikan bagaimana kondisi politik setelah Komisi Pemilihan Umum mengumumkan pemenang pilpres pada 22 Mei mendatang.

"Perbedaan memilih ini akan berakhir setelah pilpres selesai, kapan pilpres selesai? Tanggal 22 Mei besok, ada pengumuman resmi dari KPU. Setelah 22 Mei besok diharapkan seluruh masyarakat Indonesia bersatu kembali untuk menghormati apapun keputusan demokrasi. Itu saja," kata dia.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus ini mengaku sempat memberikan sejumlah masukan kepada Jokowi dalam menghadapi situasi saat ini.

"Ya jelas ada (masukan), tapi sarannya semua diarahkan supaya bagaimana kita melihat ke depan, jadi tidak usah lihat ke belakang tapi bagaimana lihat ke depan, apa yang terbaik bagi bangsa dan negara ke depan," kata dia.

 

Reporter : Red02
Editor : Yenny

 


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

loading...

Back to Top