Irwansyah : Pelni Cabang Ternate Jamin Kelancaran Dan Keamanan Pemudik 2018

Maluku Utara
Irwansyah : Pelni Cabang Ternate Jamin Kelancaran Dan Keamanan Pemudik 2018
0 Komentar 62 pembaca
Foto : Irwansyah, Kepala Operasi Pelni Cabang Ternate.

TERNATE, IPN.COM –Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) Cabang Ternate melakukan persiapan transportasi laut demi kenyamanan dan keamanan para pemudik, Jelang arus mudik lebaran tahun 2019.

Kepala Operasi Pelni Cabang Ternate, Irwansyah  menyampaikan, sejauh ini Pelni menyiapkan 5 kapal penumpang yang akan digunakan pada mudik lebaran mendatang.

“PELNI telah mempersipakan 5 kapal penumpang antara lain, Kapal Sinabung, Kapal Dorolonda, Kapal Labubar, Kapal Sangiang, dan Kapal Tatamelo”, ujarnya saat ditemui IPN.COM di Pelabuhan Ternate, Minggu (12/5019).

Dalam mudik lebaran 2019 ini diperkirakan akan mengalami peningkatan jumlah penumpang namun tampaknya tidak terlalu signifikan.

“Kenaikan jumlah penumpang memang ada meski lebaran masih kurang tiga minggu”, ujarnya.

Untuk mengantisipasi kelonjakan penumpang, Pihaknya telah melakukan rapat bersama Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) untuk melakukan persiapan pada H-10 sampai H+20 mudik lebaran.

PELNI berkordinasi dengan semua pihak yang terkait dengan keamanan perjalanan laut baik dari Kepolisian, Basarnas maupun BMKG. Kapal layak laut dipersiapkan untuk para pemudik 2019 dangan memberikan fasilitas yang aman dan nyaman, termasuk persiapan peralatan pelampung, labjacket, dan sekoci. Setelah itu kapal dipersiapkan dalam dispensasi penambahan penumpang.

Terkait harga tiket, irwansyah mengatakan tidak ada kenaikan.

“ Sejauh ini harga tiket kapal penumpang di pelabuhan Ternate tidak ada kenaikan”. Jelasnya

Dalam mengantisipasi cuaca buruk, Pihak PELNI berkerjasama penuh dengan pihak BMKG yang akan menghimbau resiko perjalanan misalnya angin kencang atau gelombang tinggi.

“Ada alat pemantau cuaca, angin dan ombak yang sudah kami dan BMKG persiapkan, dalam waktu dekat belum ada himbauan cuaca buru, Insyaallah tidak ada, semoga pemudik bisa melakukan perjalan dengan selamat sampai ke tujuan”, tutupnya.

REPORTER : SUHARDI ABIDIN

EDITOR : YENNY 

 


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

loading...

Back to Top