Polisi Temukan Uang Ribuan Dolar Diduga Dana Untuk Aksi Kerusuhan 22 Mei

Nasional
Polisi Temukan Uang Ribuan Dolar Diduga Dana Untuk Aksi Kerusuhan 22 Mei
0 Komentar 88 pembaca
Foto ; Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono

JAKARTA, IPN.COM – Petugas Kepolisian Polda Metrojaya menangkap sejumlah tersangka yang melakukan pengrusakan dan kekerasan dalam kerusuhan 22 Mei. Kepolisian telah telah merilis semua kejadian kerusuhan di Jakarta Pusat sejak Selasa (21/5) malam hingga Rabu (22/5).

Dari penangkapan para tersangka, Polisi juga mengamankan sejumlah celurit, busur panah, dan amplop amplop yang berisikan sejumlah uang.

"Di Petamburan ada uang yang masuk di amplop. Ada nama-namanya amplop ini, berisi uang semua," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Mapolda, Jakarta, Rabu (22/5).

Dari keterangan Argo, amplop diperuntukkan perorangan karena amplop tertulis nama perorangan yang menerima.

Amplop amplop yang berisikan sejumlah uang ditemukan didalam tas, yang masing masing amplop berisi Rp. 200 ribu hingga Rp. 500 ribu.

Selain itu ditemukan juga uang dalam sebanyak US$2.760 atau dalam kurs saat ini sekitar Rp40 juta. Uang dalam dolar ini terdiri dari pecahan US$100 dan US$10.

"Itu diamankan di Bawaslu," ujarnya.

Tak cuma itu, Argo menjelaskan ditemukan juga uang sebanyak Rp5 juta. Dari hasil pemeriksaan, uang itu diduga terkait operasional kerusuhan.

"Pelaku-pelaku yang kita amankan ada yang nyuruh. Ada beberapa uang ini tadi di amplop dan sudah men-setting kegiatan bahwa tadi sudah saya jelaskan ada juga uang Rp5 juta untuk operasional," ujar Argo.

 

Reporter : Red02

Editor : Yenny

 


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

loading...

Back to Top