Pimpinan Instansi Juga Akan ‘Terciduk’, Saat PNS Bolos Kerja Hari Pertama

Nasional
Pimpinan Instansi Juga Akan ‘Terciduk’,  Saat PNS Bolos Kerja Hari Pertama
0 Komentar 40 pembaca
Foto : Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin, dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).

JAKARTA, IPN.COM – Hari pertam masuk kerja pasca libur lebaran terindikasi banyak Pegawai Negeri Sipil ( PNS) yang masih bolos kerja. Namun Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin menegaskan bahwa pimpinan di amsing masing instansi pemerintah juga kkan menerima imbas dari para pegawai yang membolos pada hari pertama kerja pasca libur lebaran.

“Kalau bolos, pimpinan instansinya juga kita nilai,” kata Syafruddin dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).

Pihaknya akan menunggu data absensi PNS dari seluruh Indonesia melalui aplikasi sidina.menpan.go.id. Batas waktu input data sampai pukul 15.00 WIB, Senin 10/06/2019.

Dari input data sore ini, akan diketahui berapa banyak PNS yang membolos dan dari instansi mana saja. Kemudian proses evaluasi dan pemberian sanksi akan dijatuhkan kepada PNS yang membolos. Tidak luput dari pegawai yang membolos, pimpinan juga akan diberikan penilaian.

"Kita beri waktu sampai pukul 15.00, setelah itu akan kita analisis, evaluasi dan simpulkan instansi mana yang ASN-nya bolos, alasannya apa, setelah itu kita rapatkan sanksi apa yang dijatuhkan per individu, dan instansinya juga jadi penilaian," jelasnya.

Proses evaluasi akan membutuhkan waktu maksimal 3 hari selnajutnya akan ditentukan sanksi kepada PNS yang membolos.

"Kita usahakan paling lama 3 hari. Tapi hari ini ya (pelaporan absensinya). Kita rapatkan dulu, kita undang sekjennya, badan pegawaiannya. Kita nggak bisa juga sewenang-wenang," tambahnya.

 

Reporter : Sufa’at

Editor : Yenny


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

loading...

Back to Top