Danrem 151 Binaiya Mengantisipasi Bencana Alam, Kodim Siap Bantu Pemda

Maluku
Danrem 151 Binaiya Mengantisipasi Bencana Alam, Kodim Siap Bantu Pemda
0 Komentar 202 pembaca
Foto Kegiatan

BURU, IPN.COM -  Danrem 151 Binaiya, Kol Inf Hartono,SPi Menggelar gladi posko I berlangsung  di ruang rapat  Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1506/ Namlea,hadir dalam acara tersebut, Personil jajaran Kodim 1506/ Namlea selain dihadiri Dandim 1506, Letkol Inf Syarifuddin, Sag. M.I. Pol, juga hadir Perwira bersama anggota staf dilingkup Makodim 1506/ Namlea.

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung tugas Korem 151 Binaiya dengan Thema: Kodim 1506/Namlea Melaksanakan Perbantuan Kepada Pemerintah Daerah(Pemda) di Wilayahnya, Dalam Rangka Menanggulangi Terjadinya Bencana Alam.

Dandrem 151 Binaiya, Kol Inf Hartono secara resmi membuka acara tersebut di ruang Transit Rabu 26/6 2019 Pukul 9.00 Wit dengan Thema, Jam Pimpinan Latiha Posko I Kodim 1506/ Namlea tahun 2019, Hartono Saat Menyampaikan Sambutan  dalam pembukaan acara tersebut Mengatakan, “Saya selaku Danrem 151/Binaya dan pribadi mengucapkan selama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon maaf lahir dan bhatin bagi peserta latihan yang merayakannya”.

Selain itu juga Tambah Danrem/ Binaiya, “tema yang diangkat dalam latihan Posko I Kodim 1506/ Namlea, Kali ini adalah Kodim 1506/Namlea melaksanakan bantuan kepada Pemda di wilayahnya dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam. Dengan Thema tersebut diharapkan Kodim 1506/ Namlea setelah melaksanakan latihan dapat melaksanakan perbantuan kepada Pemda dengan maksimal dan dapat mengurangi kerugian- kerugian yang tidak diinginkan apa bila terjadi bencana alam” Ujarnya.

“Dalam menghadapi tuntutan tugas kedepan diharapkan kepada Prajurit disemua tingkat harus mampu segera beraktif merealisasikan tugas pokoknya secara tepat dilapangan sesuai dengan Job Description. Olehnya salah satu cara untuk meningkatkan kualitas Prajurit dalam melalui latihan dan pada kesempatan kali ini yang dilatikan adalah proses pengambilan keputusan taktis dalam menghadapi dinamika operasi yang sedang dihadapi melalui latihan metode Posko I”, Ucap Hartono.

Ditambahkan, Kegitan latihan Posko I Kodim 1506/ Namlea akan dilaksanakan selama Tiga hari terhitung mulai 26-28 Juni 2019 ini merupakan momentum sangat penting dalam rangka peningkatan pengatahuan Komondan beserta staf dijjajaran Makodim 1506/ Namlea dalam menyiapkan satuan guna mendukung tugas korem 151/ Binaiya, khusnya dalam mengatasi Bencana Alam dengan terjalinya mekanisme kerja yang baik antara Komondan dan staf” Tegasnya.

Untuk itu Kodim 1506/ Namlea diharapkan akan mampu merespon permasalahan yang terjadi pada lingkup tugas Kodim 1506/Namlea dan selanjutnya juga Kata Perwira berbunga Tiga, perlu dipahami bahwa kegitan latihan Posko I merupakan metode  latihan taktis dengan memberikan serangkayan keadaan kejadian situasi taktis secara sambung menyambung kepada pelaku dan hasil evaluasi pada pelaksanaan latihan bahwa, sebelumnya masih ditemukan hal- hal yang bersipat teknis yang perlu dibenahinya pada masing- masing staf.

Dengan demikian Latihan Posko I perlu dilaksanakan dengan serius, sehingga unsur pimpina dan staf dapat mengusai tugas dan fungsi masing masing dengan benar, sebelum mengakhiri sambutan ini Pesan Saya Kepada penyelenggara latihan dan Pelaku latihan, agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan baik personil maupun matril selama latihan, jangan lupa untuk melaksanakan evaluasi kegitan sepanjang waktu, sehingga segala kekurangan dapat di benahi” Tegas Danrem 151 Binaiya

 

Reporter : Kiswan Facey

Editor : Yenny


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

loading...

Back to Top