Tenda Para Pencari Suaka Masih Berjejer Di Jalan Medan Merdeka Selatan

Jawa Barat
 Tenda Para Pencari Suaka Masih Berjejer Di Jalan Medan Merdeka Selatan
0 Komentar 29 pembaca

JAKARTA, IPN.COM – Para pencari suaka masih tampak tinggal di trotoar jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat yang rencananya hari ini akan dipindah oleh Pemprov DKI, Rabu (10/7/2019).

Di trotoar dekat perempatan yang mengarah dari Jalan Medan Merdeka Selatan masih terpasang tenda tenda para pencari suaka. Tenda tenda ini menarik perhatian para pengguna jalan. Tidak sedikit warga yang melintas di Jalan Kebon Sirih menoleh ke arah pencari suaka.

Pencari suaka juga membuat seperti jemuran. Mereka mengikatkan tali dari satu pohon ke tiang marka jalan untuk menjemur pakaian. Beberapa pakaian terlihat sedang dijemur.

Pencari suaka di Jalan Kebon Sirih ini rencananya akan dipindahkan ke Islamic Center. Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi meyakini kebutuhan keseharian pencari suaka tersebut akan terpenuhi jika dipindah ke Islamic Center.

"Saya sebagai pemerintah daerah membantu, memfasilitasi. Mudah-mudahan pemerintah juga atau UNCHR melihat situasi ini, langsung terbuka untuk kepentingan kemaslahatan masyarakat," kata Prasetio di gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/7).


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

loading...

Back to Top